Kasur Inoac Palsu

Kasur Inoac Palsu dapatlah dibedakan dengan yang aslinya. Lantas Bagimana cara membedakan yang asli dengan yang palsu. Adakah cara mudahnya untuk bisa melihat asli atau palsunya?. Jika memang hal itu dalam benak anda saat ini, maka membaca artikel di website ini  merupakan langkah tepat. Pada ulasan artikel kali ini kami akan menganalisa cirinya, perbedaanya, maupun cara paling mudah membedakan kasur busa merk Inoac palsu dengan yang asli.

Dewasa merk kasur busa Inoac sangat digandrungi oleh banyak pelanggan. Produksi barang  foam bed dari PT. Inoac Polytechno Indonesia terdapat banyak keunggulan dan kelebihan jika harus dibandingkan dengan kasur busa lainnya. Hal ini terindikasi dari garansi resmi sampai dengan tingkat kelenturan (density foam) yang ada pada bed foam tersebut. Oleh karena itu banyak cara penipuan dari penjual nakal agar bisa menirunya.

Cara Mengetahui Kasur Inoac Palsu dan Asli

kasur inoac palsu

Warna Kasur Busa Yang Bagus

Busa Inoac Warna Biru

Bila saja seringnya ada busa dengan warna biru cerah yang ada di kasur busa Inoac, maka itulah ciri lazimnya. Silakan raba dengan tangan dan rasakan pori-pori halusnya, hal yang demikian bisa lebih membedakannya dengan yang palsu.

Pori-pori halis inilah yang dimiliki oleh kasur busa Inoac dan tingkat kelenturan yang cukup bagus (bukan keras). Banyak jenis kasur warna biru yang ada di pasaran, tetapi terkadang keras dengan pori-pori kasar. Untuk lebih membedakannya lagi, maka dengan stempel dan kartu garansinya seperti keterangan di atas.

Kasur Inoac Busa Kuning

Selain warna biru cerah, busa warna kuning juga ada. Seperti EOM YL D.24 dan EOE YL D.32. Jika memang ada alas tidur busa berwarna kuning yang tidak ada stempel nya, alias polos, maka hal tersebut cenderung bukan yang asli.

Kasur Inoac Palsu dan Stempel Di Kasur

Untuk lebih mengenal jenis busa nya, maka langkah terbaik yaitu dengan melihat stempelnya. Khusus pada kasur Inoac palsu maka tidak akan terdapat stempel dari perusahaan tersebut. Silakan lihat dengan baik-baik model stempel pada gambar di atas.

Untuk itu, teliti terlebih dahulu sebelum membelinya. Terkadang sebagian penjual nakal akan segera membungkus dengan cover sebelum anda melihatnya. Dengan trik seperti ini, maka yang harus anda lakukan jika membeli di toko kasur busa adalah sebagai berikut :

  1. Langsung tanyakan ke penjual apakah ada stempel Inoac pada busa nya
  2. Pastikan anda melihatnya langsung stempel tersebut
  3. Warna biru atau kuning bukanlah masalah yang terpenting keoriginalan dari stempel tersebut asli dari Inoac
  4. Jika dalam busa tersebut tidak terdapat stempelnya, maka curigalah bahwa kasur tersebut bukanlah dari Inoac, bahkan dengan alasan apapun.
  5. Segera cari toko bed foam lainnya yang menjamin keasliannya.

Ciri-ciri Stempel Inoac Asli

  1. Stempel dengan cat langsung menempel pada busanya
  2. Terdapat logo, barcode, jenis busa (EON), kelenturan (D.23.), huruf kanji, dan nama PT. Inoac Polytechno Indonesia.
  3. Warna stempel tidak pudar
  4. Mutu kualitas warna stempel tinggi dan profesional pabrik, bukan sablonan manual.
  5. Hati-hati dengan stempel palsu dan bajakan, apalagi stempel cuma print kertas abal-abal yang di tempel pada bungkus busa dengan plastik. Sekali lagi stempel yang asli melekat kuat pada busa nya.
  6. Teliti juga pada stempel bisa juga akan memalsukan dengan nama-nama jenis EOIN, EONM, EOMM, EONN, dan sebagainya.

 

Kartu Garansi Inoac

Selain jenis density di atas, untuk mengetahui kasur Inoac Palsu, maka dengan kartu garansinya. Jika Asli, maka terdapat kartu garansi yang akan menjamin busa kempes sampai dengan 10 tahun lamanya.

Density Busa Inoac

Berbicara pada density busa Inoac tersebut, maka kita akan membahas tingkat kelenturannya dari foam alas tempat tidur tersebut. Dengan mengenal densitynya, maka anda bisa memastikan kasur busa tersebut adalah asli dari PT. Inoac Polytechno Indonesia.

Berikut penjelasannya :

A. EON LG D.23

Yang dimaksud dengan EON yaitu jenis atau tipikal dari busa tersebut. Adapun LG (Light Green) merupakan varian warnanya yaitu Hijau Cerah. Sedangkan D.23 (density 23) merupakan tingkat grade kelenturan busanya.Ciri utama pada jenis tingkatan ini yaitu pada tingkat kekenyalan busanya. Pori-pori yang terkandung di dalamnya halus dan kecil. Hal ini sangat beda dengan kasur inoac palsu yang berbahan lebih kasar, berpori lebih besar dan kekenyalannya lebih keras.

B.EOM YL/BL D.24

Sama seperti pada keterangan di atas, bahwa EOM merupakan jenis busa yang diproduksi. YL (Yellow Light) berupa warna Kuning Cerah, sedangkan BL (Blue Light) berwarna Biru Cerah. Adapun D.24 (density 24) merupakan tingkatan density dari busa itu sendiri.

C. EOE YL D.32

EOE merupakan jenis busa yang diproduksi. YL (Yellow Light) berupa warna Kuning Cerah. Adapun D.32 (density 32) merupakan tingkatan density dari busa itu sendiri. Ciri jenis ini merupakan jenis busa dengan bahan halus dan pori-pori yang kecil.

D. Busa Polos

Dengan adanya beberapa ciri-ciri di atas, maka anda tahu bagaimana membedakan kasur Inoac Palsu dan Asli. Sedangkan yang sangat mungkin bukan kasur busa Inoac Asli adalah busa polos tanpa ada stempel di busanya.

Hindari pembelian busa dengan warna PINK maupun PUTIH, karena saat ini belum ada merk Inoac dengan warna tersebut

Dengan adanya keterangan tersebut, maka anda bisa membedakannya mana yang asli dan palsu. Teliti sebelum membeli sangat dianjurkan. Jangan sampai tergoda harga murah, tapi kenyataannya malah merugikan anda. Jangan juga mudah percaya sebelum mengkajinya lebih jauh sesuai dengan standar produksi yang ada di kasur busa Inoac.

Harga Kasur Busa Inoac Asli

Dengan melihat harganya, jika dibandingkan dengan yang palsu maka cenderung lebih tinggi. Hal ini disebabkan kualitas dari busa itu sendiri. Maka dari itu sudah dipastikan bahwa harga akan menentukan sebuah kualitasnya.

Referensi Kasur Inoac Asli : www.jualkasurinoac.com

 

zonsa

About the Author

Aku adalah seorang penulis bebas yang sering mencurahkan berbagai artikel pilihan dengan topik Bisnis. Disini saya ingin berbagi dengan anda secercah pengetahuan yang saya punya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*
*